Radius pencarian korban KM Arinda diperluas

Jum'at, 19 April 2013 - 15:18 WIB
Radius pencarian korban...
Radius pencarian korban KM Arinda diperluas
A A A
Sindonews.com - Tim pencarian korban tenggelamnya kapal KM Arinda memperluas radius pencarian. Berdasarkan lokasi temuan 12 korban sebelumnya, fokus pencarian akan dilakukan mengarah ke hilir Sungai Mahakam mendekati muara sungai. Kemungkinan besar semua korban akan mengarah ke hilir.

"Hari ini kami coba lakukan pencarian secara maksimal. Radius pencarian fokus ke hilir sungai mahakam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim Wahyu Widhi Heranata, Jumat (19/4/2013).

Rencananya pencarian akan sampai ke Sungai Kelambu, Kecamatan Sanga-sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara. Jaraknya lebih dari 20 kilometer dari lokasi kejadian dengan menyusuri Sungai Mahakam.

Arus sungai yang deras membuat tim pencarian memperkirakan ada korban yang terseret arus cukup jauh.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal pengangkut karyawan PT Kalamur tenggelam pada Rabu, 17 April 2013, sekira pukul 17.30 di perairan Sungai Mahakam, persisnya di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapal penumpang terbuat dari kayu itu karam sekira 15 meter jelang dermaga. Saat ini sudah 12 orang ditemukan dalam keadaan meninggal, sementara korban hilang 12 orang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3208 seconds (0.1#10.140)