Warga pilih langsung Kepala Pos Polisi

Rabu, 17 April 2013 - 10:58 WIB
Warga pilih langsung Kepala Pos Polisi
Warga pilih langsung Kepala Pos Polisi
A A A
Sindonews.com - Ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Simalungun, SUmatera Utara membuat gebrakan baru. Kali ini mereka melibatkan masyarakat dalam memilih Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kerasan.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) H Panggabean mengatakan, pihaknya akan melibatkan masyarakat dalam menentukan Kapospol baru di Desa Kerasan.

"Ada tiga kandidat Kapolpos Kerasaan yang akan ikut dalam pemilihan yang akan berlangsung, Rabu (17/4/2013) sore, di Wisma Sisalana, Laras," katanya ketika dihubungi, Rabu (17/4/2013).

Ketiga bintara tinggi polisi yang akan dipilih langsung oleh masyarakat menjadi Kapolpos Kerasaan, yaitu Aiptu TR Tambunan, Aiptu G Saragih, dan Aiptu Lambas Sianipar.

”Pengangkatan Kapolpos Kerasaan untuk pertama kali dipilih oleh masyarakat, merupakan gebrakan Kapolres Simalungun, AKBP Andi S Taufik, dengan harapan yang dipilih masyarakat bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Panggabean.

Dia menambahkan Kapolpos Kerasaan yang lama Aiptu K Sitorus meninggal dunia beberapa waktu lalu, karena serangan jantung, dan penggantinya dilakukan dengan pemilihan oleh masyarakat setempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)