Angkot terjun ke jurang, 6 penumpang luka

Selasa, 16 April 2013 - 15:57 WIB
Angkot terjun ke jurang, 6 penumpang luka
Angkot terjun ke jurang, 6 penumpang luka
A A A
Sindonews.com – Akibat tak kuat menyusuri jalan menanjak, sebuah angkutan kota (angkot) jurusan Guntur-Sukawening terjun ke jurang di Kampung Cihanja, Desa Caringin, Kecamatan Karangtengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dipastikan sopir dan lima penumpang terluka parah.

Danramil Sukawening Kapten Arm Tjipto Utomo menuturkan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 08.45 Wib bermula saat angkot bernopol Z 1965 DJ ini tidak kuat menanjak jalan selepas jembatan. Sopir pun tidak mampu melakukan pengereman saat angkot yang dikemudikannya mundur.

“Angkot kemudian jatuh ke jurang sedalam 20 meter melalui pinggiran tebing,” kata Tjipto Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, saat mundur tiga penumpang di dalam angkot sempat menyelamatkan diri dengan meloncat ke luar angkot. Ketiganya, tidak ikut masuk ke dalam jurang.

“Namun tetap saja, tiga penumpang ini mengalami luka-luka. Tiga orang lainnya, yakni dua penumpang dan satu sopir ikut terperosok ke jurang. Beruntung, mereka yang berada di dalam angkot tidak tewas,” paparnya.

Seluruh korban, langsung mendapat pengobatan di Puskesmas Sukawening. Tiga orang yang berhasil menyelamatkan diri, kini telah diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka lecet.

“Rata-rata, tiga korban yang berada di dalam angkot mengalami luka di lengan, kaki, kepala, dan punggung,” ucapnya.

Tiga korban yang turut jatuh ke jurang di dalam angkot adalah Oom, Evi, dan sopir angkot, Helman. Dari informasi yang dihimpun, angkot tersebut mendapat borongan untuk membawa belanjaan persiapan pesta pernikahan warga.

“Kami belum bisa mengevakuasi bangkai angkot. Kami memerlukan alat berat untuk dapat menariknya ke atas. Jadi sementara masih dibiarkan di dasar jurang,” katanya.

Seorang korban, Oom, menuturkan, saat itu dirinya baru pulang dari pasar menuju rumahnya di Kampung Cihanja. Menurut Oom, saat menaiki tanjakan, angkot tersebut melaju sangat pelan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0425 seconds (0.1#10.140)
pixels