Puting beliung, ratusan rumah di Jombang rusak

Senin, 15 April 2013 - 19:23 WIB
Puting beliung, ratusan...
Puting beliung, ratusan rumah di Jombang rusak
A A A
Sindonews.com - Ratusan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, rusak akibat diterjang angin puting beliung, sore tadi.

Sebuah kandang ayam roboh hingga membuat ribuan ekor ayam siap panen mati. Tak hanya itu, tenda sebuah acara pesta pernikahan roboh, dan aliran listrik di dua kecamatan tersebut malam ini padam.

Di Kecamatan Diwek, angin puting beliung mengamuk dan menerjang ratusan rumah warga di Desa Grogol, Desa Bogem, Desa Naggungan, Desa Bandung, dan Desa Cukir.

Sementara di Kecamatan Mojowarno, angin puting beliung juga menerjang pepohonan dan rumah-rumah warga di Desa Mengantu, dan Desa Gedangan.

Bahkan di Desa Grogol, seorang warga menderita luka-luka karena kejatuhan puing rumahnya yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

"Angin puting beliung yang terjadi berlangsung mendadak dan sangat cepat. Angin tersebut tiba-tiba muncul dari arah timur disertai hujan lebat dan petir," jelas seorang warga, Sulastri, Senin (15/4/2013).

Dalam waktu singkat, pepohonan yang dilewati angin puting beliung tumbang dan atap-atap rumah beterbangan. Selain menumbangkan pepohonan dan menimpa rumah-rumah warga, aliran listrik di Kecamatan Diwek dan Mojowarno Senin malam juga padam. Sebab, di sejumlah lokasi kabel listrik milik PLN juga dilaporkan putus tertimpa pohon yang tumbang.

"Kami berharap pemerintah Kabupaten Jombang segera turun membantu biaya perbaikan rumah-rumah mereka yang rusak dan roboh," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)