Soal UN akhirnya mendarat di Palu

Senin, 15 April 2013 - 15:59 WIB
Soal UN akhirnya mendarat di Palu
Soal UN akhirnya mendarat di Palu
A A A
Sindonews.com - Naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajatnya, untuk wilayah Sulawesi Tengah, akhirnya tiba di Palu, Senin siang.

Namun, materi naskah UN yang diterima baru 50 persen, sedangkan sisanya belum diketahui kejelasan kapan diterima penyelenggara Ujian Nasional (UN) tingkat sma.

Soal UN tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Soal UN yang ditujukan untuk tingkat SMA dan sederajatnya itu tiba di Bandara Mutiara Palu, sekira pukul 13.30 Wita.

Saat tiba di bandara, dua unit truk milik Polda Sulawesi Tengah, langsung mengangkut materi naskah ujian untuk diserahkan ke penyelenggara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan tibanya materi naskah UN, jadwal pelaksanaan UN dipastikan tidak akan mengalami penundaan lagi. Untuk wilayah Sulawesi Tengah, pelaksanaan hari pertama UN, dijadwalkan akan berlangsung Kamis 18 April 2013.

Ketua penyelenggara UN Fadlun Hamid, mengakui, materi naskah ujian yang tiba di Kota Palu, belum secara keseluruhan.

"Materi naskah yang tiba saat ini, langsung disortir dan selanjutnya di distribusikan ke Kabupaten-kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah," jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan UN 2013 tingkat SMA dan sederajatnya di Sulawesi Tengah, ditunda hingga Kamis 18 April 2013, mendatang. Penundaan terpaksa dilakukan karena naskah UN belum tiba di penyelenggara UN Provinsi Sulawesi Tengah.

Akibat penundaan pelaksanaan UN, sejumlah sekolah terpaksa meliburkan siswa kelas tiga yang akan mengikuti ujian nasional.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2130 seconds (0.1#10.140)