Insiden Lion Air, KNKT diminta lakukan investigasi

Minggu, 14 April 2013 - 14:42 WIB
Insiden Lion Air, KNKT diminta lakukan investigasi
Insiden Lion Air, KNKT diminta lakukan investigasi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Saleh Husin meminta, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera menjalankan investigasi jatuhnya pesawat Lion Air dekat Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Kami meminta pihak KNKT segera melakukan investigasi guna dapat mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan," ujar Saleh melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Minggu (14/4/2013).

Menurutnya, Voice Data Recorder(VDR) dengan nomor penerbangan JT 904 sudah berhasil diamankan.

"Menurut informasi dari petugas yang kami temui, bahwa VDR sudah diangkat namun CVR (cockpit voice recorder) belum diangkat," kata politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Hanura itu juga meminta pihak kepolisian untuk memeriksa fisik pilot maupun copilot, untuk memastika mereka tidak menggunakan obat-obatan terlarang.

"Nah ini semua harus menjadi konsen utama penyidik dan tim investigasi," kata pria asal daerah pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Sekedar diketahui, pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar meluncur ke laut saat hendak melakukan pendarat di run way sekitar Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sekira pukul 15.35 Wita.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LKS yang diterbangi Kapten M Gozali tujuan Bandung-Denpasar mendarat darurat di laut (ditching). Pesawat membawa 95 orang dewasa, lima anak dan satu balita. Pesawat juga mengakut tujuh orang awak kabin. Seluruh penumpang dinyatakan selamat dalam kejadian tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)