Peredaran narkoba jaringan Lapas masih eksis

Jum'at, 12 April 2013 - 13:13 WIB
Peredaran narkoba jaringan Lapas masih eksis
Peredaran narkoba jaringan Lapas masih eksis
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (polda Jateng mensinyalir, peredaran narkoba jaringan lembaga pemasyarakatan hingga kini masih eksisi. Indikasi terlihat ketika diadakan razia di sejumlah lapas, ternyata masih ada narapidana yang memiliki ponsel di tahanan.

Direktur Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Dit Resnarkoba) Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar (polisi) Jhon Turman Panjaitan, mengatakan hal itu menjadi salah satu indikasi, peredaran narkoba masih mempunyai jaringan hingga di dalam lapas.

"Adanya ponsel yang masuk Lapas, ditemukan tiap kali kami giat razia di beberapa Lapas di Jawa Tengah, termasuk Lapas Klas I Kedungpane Semarang hingga di Nusakambangan," ungkapnya saat ditemui di Akademi Kepolisian (Akpol) Jalan Sultan Agung, Semarang, Jumat (14/4/2013).

Razia yang dilakukan pihaknya, ujar dia, dilakukan tiap kali ada informasi masuk terkait peredaran narkoba jaringan Lapas. Seperti giat razia Senin 6 APril 2013 lalu di Lapas Klas I Kedungpane Semarang.

Petugas menemukan enam ponsel yang dipegang narapidana. Ponsel- ponsel itu, kata Jhon, berisi percakapan baik telepon maupun pesan singkat, terkait peredaran narkoba.

"Namun kami tidak dapat barang buktinya, di Kedungpane itu kami lakukan tes urine, namun hasilnya negatif semua, sementara ini kami masih periksa ponsel-ponsel itu untuk penyelidikan," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)