Spanduk dukung Kopassus merebak

Kamis, 11 April 2013 - 09:44 WIB
Spanduk dukung Kopassus merebak
Spanduk dukung Kopassus merebak
A A A
Sindonews.com - Meski hasil temuan tim investigasi TNI terkait kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, merupakan oknum prajurit Kopassus, namun masih ada apresiasi positif untuk kesatuan khusus tersebut. Puluhan spanduk bertuliskan dukungan terhadap Kopassus bertebaran di Kota Solo.

Dalam spanduk tersebut, bertuliskan bagaimana mereka merasa bangga pada jiwa ksatria prajurit-prajurit Kopassus. Namun tidak ada identitas, siapa atau kelompok mana yang memasang spanduk tersebut.

Seperti di lapangan kota barat, Kompleks Stadion Manahan, Perempatan Gendengan, Bundaran Gladag pintu masuk Kraton Solo.

Tidak hanya itu spanduk dukungan bagi TNI dan Polri untuk memberantas premanisme juga muncul di bebarapa titik, di Kota Solo. Bedanya spanduk dukungan perang melawan preman ini, dipasang oleh Ormas Mega Bintang.

Sementara itu pengacara senior, Mahendradata melihat maraknya spanduk dukungan kepada Kopassus harus diserap sebagai asprirasi masyarakat terhadap suatu penegakan hukum yang dianggap terhambat dam tersumbat.

"KIta jangan terlalu berlebihan melihat maraknya spanduk dukungan tersebut, itu hanya sebagai luapan aspirasi saja agar aparat hukum bisa benar-benar menegakkan hukum," terangnya di Solo, Kamis (11/4/2013).

Menurutnya saat ini masyarakat sudah bosan dengan segala bentuk kekerasan yang dilakukan preman. Sehingga bersimpati terhadap mereka yang berani memberantas preman.

Dia sendiri mendukung upaya pemberantasan preman, tapi lebih mendukung lagi terhadap pemberantasan backing preman.

"Kalau cuma premannya saja tidak akan habis, harus diberantas juga backing mereka (preman)," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9010 seconds (0.1#10.140)