Merasa dicurangi, para pengusaha muda Papua demo

Rabu, 10 April 2013 - 17:57 WIB
Merasa dicurangi, para pengusaha muda Papua demo
Merasa dicurangi, para pengusaha muda Papua demo
A A A
Sindonews.com - Aksi puluhan pengusaha lokal yang tergabung dalam Pengusaha Muda asli Papua di Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, diwarnai ketegangan. Mereka memprotes panitia lelang yang dianggap melakukan kecurangan.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa meminta agar panitia lelang dan pejabat pembuat komitmen dihadirkan. Namun para pegawai di Dinas Perikanan dan Kelautan tak mampu menghadirkan mereka.

Menurut para pengunjukrasa, pihaknya memprotes panita lelang yang dianggap melakukan pelelangan proyek secara diam-diam.

"Kami juga memprotes perusahaan pemenang tender karena telah menyalahi prosedur. Perusahaan yang dimenangkan adalah perusahan dengan klasifikasi grade 2, yang secara otomatis kemampuan kerja paling besar Rp400 juta. Padahal nilai proyek itu sendiri bernilai lebih dari Rp2 miliar," jelas seorang pengunjuk rasa di Dinas Perikanan dan Kelautan, Rabu (10/4/2013).

Karena semakin menegang, aparat kepolisian setempat segera melakukan aksi penjagaan di lokasi. Sehingga kejadian ricuh lanjutan dapat terhindarkan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)