Jelang UN, Kulonprogo hapus izin keramaian

Senin, 08 April 2013 - 11:39 WIB
Jelang UN, Kulonprogo hapus izin keramaian
Jelang UN, Kulonprogo hapus izin keramaian
A A A
Sindonew.com – Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menghapus perizinan keramaian sebelum hingga Ujian Nasional (UN) 2013 berakhir. Pemkab tidak ingin keramaian mengganggu persiapan siswa sekolah menghadapi UN.

"Mulai sekarang izin kegiatan keramaian yang akan mengganggu sebisa mungkin kita tiadakan. Sehingga anak-anak tidak terganggu belajarnya untuk menghadapi UN tahun ini," kata Hasto Wardoyo, Bupati Kulonprogo di kantornya, Senin (8/4/2013).

Menurut Hasto, selain keramaian kegiatan olah raga yang dianggap berpotensi mengganggu persiapan UN juga akan dibatasi. Bahkan kegiatan itu sebisa mungkin ditunda agar siswa lebih fokus menghadapi ujian.

"Nanti diusahakan dipending," katanya.

Disinggung terkait target, Hasto mengaku tidak mematok target khusus. Dia beralasan, target UN sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Apalagi, kata dia, realisasi target UN tidak pernah meleset jauh dari yang direncanakan.

Menurutnya, selisih antara target kelulusan dan realisasinya hanya terpaut 0,1 persen atau lebih. Sehingga hasil itu masih dapat ditoleransi.

Kendati begitu, dia meminta Dinas Pendidikan agar mengevaluasi target sekaligus menyiapkan diri agar UN tahun ini sesuai harapan.

Di Kulonprogo sendiri UN akan diikuti 17.142 mulai SD hingga SMA/SMK. UN dimulai 15-18 April untuk SMA/SMK. SMP 22-25 April, SD 6-8 Mei.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)