Gagalkan aksi perampokan, kekasih polisi ditembak perampok

Minggu, 07 April 2013 - 12:49 WIB
Gagalkan aksi perampokan, kekasih polisi ditembak perampok
Gagalkan aksi perampokan, kekasih polisi ditembak perampok
A A A
Sindonews.com - Perampokan dengan senjata api dialami oleh seorang anggota Polres Garut, Gunawan. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB Sabtu Malam ini, bermula ketika empat perampok dengan helm tertutup, mencoba merampok motor Kawasaki Ninja RR milik Gunawan yang terparkir di rumah kekasihnya, Pitasari (24), Kampung Cihonje, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi menjelaskan, upaya keempat perampok digagalkan oleh Gunawan yang mengetahui aksi mereka. Sebelum kabur, salah satu dari keempat perampok ini menodongkan senjata dan menembak kaki kiri Pitasari.

"Saat itu, korban yang menjadi kekasih anggota kami ikut keluar. Mereka (perampok) kemudian mengeluarkan tembakan dan mengenai kaki kiri korban," kata Dadang, Minggu (7/4/2013).

Akibat mengalami luka tembak, Pitasari langsung dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan pertolongan medis. Satu proyektil peluru pun berhasil dikeluarkan dari kaki kiri Pitasari.

"Proyektilnya akan kami kirim segera ke Puslabfor untuk diteliti," ucapnya.

Ia sendiri belum bisa memperinci jenis senjata, yang digunakan para pelaku. Menurut Dadang, hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Kita belum bisa katakan mereka pakai senjata jenis apa,? atau apakah mereka anggota geng motor atau bukan?. Sebab kami masih berusaha untuk menangkap mereka," imbuhnya.

Dadang mengatakan, perampokan dengan menggunakan senjata api ini bukan kali pertamanya terjadi di Kabupaten Garut. Di 2012 lalu, aksi pelaku bersenjata api juga terjadi di kawasan Jalan Merdeka, Kerkhof Garut.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan aksi-aksi kriminal yang bisa terjadi kapan pun di Kabupaten Garut. Bila menemukan atau melihat kejadian tertentu, silakan melapor kepada petugas terdekat," tukasnya
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)