alexametrics

Kopassus: Berprestasi dapat penghargaan, salah kena sanksi

loading...
Kopassus: Berprestasi dapat penghargaan, salah kena sanksi
Kopassus: Berprestasi dapat penghargaan, salah kena sanksi
A+ A-
Sindonews.com - Komandan Jenderal Kopassus Mayjen Agus Sutomo menyesalkan peristiwa penyerangan yang terjadi terhadap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Dia menegaskan, biar bagaimanapun, prajurit yang salah tetap dapat sanksi.

Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo menjelaskan, anggota Kopassus yang terlibat dalam penyerangan terhadap Lapas Cebongan merupakan aksi spontan. Karena ada jiwa korsa dalam diri setiap prajurit yang dipegang teguh.

Makanya, lanjut Agus, jiwa korsa para prajurit rekan-rekan Sersan Santoso yang dianiaya terusik mengetahui rekannya dikeroyok hingga tewas secara keji.

"Dibunuh secara keji, dikeroyok sekian orang pakai botol, pakai pisau, ditendang sedemikian rupa. Bahkan minta tolong enggak ada pertolongan, maka (jiwa korsa) si prajurit sudah mulai bangkit," katanya di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013).

Besoknya cerita Agus, teman seangkatannya lagi hampir tewas dengan kejadian yang hampir sama. Kondisi itulah yang membuat kehormatan seorang prajurit terusik.

Kendati begitu, Agus tidak membenarkan sikap korsa atas peristiwa penyerangan Lapas Cebongan.

"Tapi itu sebetulnya salah, prajurit harus disiplin jadi seperti yang disampaikan pimpinan AD, prajurit prestasi kami beri penghargaan, prajurit salah kami beri sanksi walaupun secara ksatria demi kehormatan kesatuan," pungkasnya.
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak