Miskin, sekeluarga alami gizi buruk

Rabu, 03 April 2013 - 14:53 WIB
Miskin, sekeluarga alami gizi buruk
Miskin, sekeluarga alami gizi buruk
A A A
KEMISKINAN yang menjerat keluarga Sujanah Umasugi selama puluhan tahun kini membuat keluarga ini hidup bergantung dari belas kasih tetangganya. Bahkan ketiga anaknya, kini mengalami kelumpuhan akibat kekurangan gizi.

Sebenarnya warga di Desa Wailau, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara berupaya untuk kesembuhan ketiga anaknya. Namun karena besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk berobat, membuat niat Sujana membawa anaknya kedokter diurungkan.

Melihat kehidupan SUjana memang sangat miris, bersama ketiga anaknya yang lumpuh, yaitu Sahril (28), Ongky (25), dan Ramadan (15) mereka menempati rumah yang nyaris roboh.

Herannya, kendati hidup dihimpit kemiskinan, tak satupun bantuan antau perhatian dari pemerintah setempat.

"Tidak ada perhatian sama sekali dari pemerintah," ujar SUjana yang ditemui di rumahnya, Rabu (3/4/2013).

Diakuinya, untuk bertahan hidup mereka dibantu para tetangga yang merasa simpati dengan nasib mereka. Sayangnya, kehidupan tetangga Sujana juga tak jauh berbeda. Untuk tidur, warga sekitar memberikan selimut dan masak pun mereka mengunakan kayu sisa buangan orang.

"Siapa sih yang tidak ingin melihat anaknya normal, saya pun demikian. Saya hanya berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan demi kesembuhan ketiga anak kami," ujar SUjana lirih.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)