Tebing 50 meter longsor, jalur Banjarnegara-Pekalongan putus

Rabu, 03 April 2013 - 12:57 WIB
Tebing 50 meter longsor, jalur Banjarnegara-Pekalongan putus
Tebing 50 meter longsor, jalur Banjarnegara-Pekalongan putus
A A A
Sindonews.com - Tebing setinggi 50 meter di Kabupaten Bajarnegara, Jawa Tengah, longsor. Material longsor menutup badan jalan penghubung antara Banjarnegara dan Pekalongan. Akses lalu lintas pun sempat terputus selama empat jam.

Tebing yang berlokasi di Desa Kendaga, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, itu longsor pada dini hari tadi. Diduga, tebing tersebut longsor lantaran tingginya curah hujan di kawasan tersebut.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP Parno mengatakan, untuk menyingkirkan material longsor, dua alat berat dari dinas pekerjaan umum dikerahkan.

"Evakuasi sempat terkendala dengan kurangnya penerangan serta terjadinya longsor susulan. Selain itu, ketinggian material longsor yang menutup jalan mencapai dua meter," jelasnya, di lokasi kejadian, Rabu (3/4/2013).

Jalan baru berhasil dibersihkan satu jam setelah setelah dua alat berat didatangkan. Namun, bukan berarti jalan langsung bisa dilalui kendaraan. Petugas masih harus membersihkan tanah dan material lainnya. Maka itu, Parno mengimbau kepada warga yang melintasi jalur tersebut untuk berhati-hati.

"Kondisi jalan licin dan menikung. Selain itu, perlu diwaspadai longsor susulan,".
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)