Tembok sekolah ambruk, satu kuli tewas

Senin, 27 Mei 2013 - 19:54 WIB
Tembok sekolah ambruk, satu kuli tewas
Tembok sekolah ambruk, satu kuli tewas
A A A
Sindonews.com - Perbaikan gedung sekolah di Sidoarjo, Jawa Timur memakan korban. Tembok sekolah yang sedang dalam tahap pengerjaan ambruk dan menimpa seorang kuli bangunan hingga tewas.

Tembok sekolah yang ambnruk merupakan bangunan yang rencananya akan digunakan sebagai kelas baru oleh Anugrah School di komplek Ruko Citra Garden, Pagerwojo, Buduran.

Ambruknya bangunan ruang kelas baru di lantai 2 itu bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur Sidoarjo. Kejadian yang berlangsung sekira pukul 09.30 WIB menggegerkan pengajar dan pihak sekolah.

Beruntung saat peristiwa berlangsung, siswa SD dan SMP tengah mengerjakan soal ujian akhir semester (UAS). Sehingga tidak ada siswa yang berkeliaran dan menjadi korban.

Dalam kejadian itu, Sugito kuli bangunan mengalami luka di beberapa bagian di kepala dan kaki kirinya patah. Diduga korban tertimpa balok gantung melintang diatas bangunan.

Saat bangunan ambruk, korban tidak bisa menghindar karena sedang mengaduk adonan semen dan pasir di lantai dasar. Begitu bangunan runtuh, korban tidak bisa lari atau menghindar.

Setelah bangunan ambruk, Sugito masih hidup dan sempat minta tolong pada temannya. Karena mengalami luka serius, korban kemudian dibawa ke RSUD Sidoarjo. "Korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," tutur saksi Nartono, bagian administrasi Anugerah School.

Polres Sidoarjo yang mendapat laporan itu kemudian memasang police line di lokasi agar tidak dilewati. Beberapa petugas Reskrim Polres Sidoarjo melakukan olah TKP untuk merekonstruksi gedung yang ambruk itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)