Jelang kenaikan BBM, polisi sidak SPBU

Senin, 29 April 2013 - 14:52 WIB
Jelang kenaikan BBM, polisi sidak SPBU
Jelang kenaikan BBM, polisi sidak SPBU
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi aksi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang kenaikan harga, jajaran Kepolisian Resort Majene, Sulawesi Barat, menggelar sidak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalur Lintas Barat Sulawesi.

Sidak ini dilakukan menghindari adanya penimbunan BBM yang dilakukan oleh oknum pengusaha, yang sengaja mencari keuntungan dan memanfaatkan situasi tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, polisi melakukan pemeriksaan terhadap ketersediaan BBM di setiap SPBU. Selain melakukan penjagaan di SPBU, polisi juga berkoordinasi dengan pengelola SPBU untuk mengatur ketersediaan pasokan dan distribusi BBM. Sehingga, potensi kerawanan sosial dapat dihindarkan.

"Dalam sidak ini, kami juga memeriksa tempat penampungan BBM dan peralatan pengisian BBM di SPBU setempat. Termasuk mengecek persediaan di tempat penyimpanan BBM untuk memastikan tidak ada penimbunan," jelas Kapolres Majene, AKBP Anwar Efendi, Senin (29/4/2013).

Menurutnya, inspeksi mendadak yang dilakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi pembelian BBM dalam jumlah besar oleh sejumlah oknum, untuk kemudian ditimbun dan memicu kelangkaan bahan bakar.

""Untuk itu, kami berjanji akan menindak oknum-oknum yang kedapatan menimbun BBM. Kami akan terus melakukan sidak ini hingga kenaikan harga BBM bersubsidi ini benar-benar dinaikkan oleh pemerintah," jelas Anwar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)