Truk mogok, ternyata angkut 4 ton pupuk subsidi

Sabtu, 23 Maret 2013 - 18:58 WIB
Truk mogok, ternyata angkut 4 ton pupuk subsidi
Truk mogok, ternyata angkut 4 ton pupuk subsidi
A A A
Sindonews.com - Upaya penyelundupan pupuk bersubsidi sebanyak 4 ton yang diangkut truk berhasil digagalkan. Aksi ini terungkap secara tak sengaja setelah truk pengangkut pupuk bersubsidi mogok di pinggir jalan.

Rencananya, pupuk bersubsidi tersebut hendak dibawa ke Desa Batnes, Kecamatan Bikomi Nilulat dekat Perbatasan Timor Leste. Pupuk tersebut diangkut dari gudang milik (cs) seorang oknum anggota DPRD Timor Tengah Utara.

Awalnya, petugas yang melintas curiga melihat truk berhenti di pinggir jalan di sekitar Desa Ainan menuju Batnes. Saat ditanya apa muatannya, sopir terlihat gugup.

"Saat anggota melakukan pengecekan, ternyata isinya pupuk bersubsidi yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Jadi langsung kita arahkan ke kantor polisi," terang Iptu Sefnat Tefa, Kasubaghumas Polres TTU di Kefamenanu, Sabtu (23/03/2013).

Anehnya sang sopir mengaku, hanya disuruh oleh seseorang untuk mengangkut 100 karung berisi pupuk dari gudang penyimpanan pupuk milik seorang oknum anggota DPRD Timor Tengah Utara.

"Saya hanya antar saja ke Batnes, Kami angkut dari gudang di alamat kilo lima jurusan kupang siang sekira pukul 14.00 wita," ungkap Bertus Muki, sopir truk di kantor polisi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8214 seconds (0.1#10.140)