Main di sungai, Surya hanyut terseret arus

Sabtu, 23 Maret 2013 - 17:42 WIB
Main di sungai, Surya hanyut terseret arus
Main di sungai, Surya hanyut terseret arus
A A A
Sindonews.com - Seorang bocah berusia 5 tahun, Abdul Surya Saefudin warga Dusun Karang, Desa Tuksono, Sentolo dikabarkan hanyut di Sungai Progo, Jumat (22/3) sore, hingga kini korban belum ditemukan.

Murtini (44), bibi korban, Sabtu (23/3/2013) menceritakan, pada Jumat kemarin sekira pukul 13.30 WIB, ibu korban, Katimah menitipkan Abdul ke rumah Rabinah, nenek korban. Abdul sengaja dititipkan karena Katimah hendak memanen padi di sawah.

“Waktu mereka datang, saya sedang tidur. Terus dia bilang mau main ke bersama temannya, saya bilang jangan pergi jauh-jauh,” kata Murtini, di rumahnya, Sabtu (23/3/2013).

Kebetulan rumah tersebut terletak tidak terlalu jauh dari Sungai Progo. Setelah dia menyusul ke sawah untuk memanen.

Selepas Ashar, sekira pukul 15.30 WIB, Murtinah diberitahu ibunya (Rabinah) bahwa Surya tidak ada. Murtinah menanyakan keberadaan Surya kepada Tt (6), teman bermainnya dan dijawab tidak tahu.

Murtinah kemudian berinisiatif mencari ke pinggir sungai dan bertanya kepada para penambang pasir di lokasi tersebut tapi tidak membuahkan hasil. Mereka kemudian menghubungi para kerabat untuk mencari Suarya bersama tim SAR dan anggota Polsek Sentolo.

Kawit (38) salah seorang anggota tim pencarian mengatakan kedalaman Sungai Progo bervariasi mulai dari 1,5 meter hingga 10 meter.

“Kami akan melakukan pencarian di tengah dan tepian karena Tt, teman mainnya menceritakan kalau anak itu hanyut di sungai,” katanya.

Kapolsek Sentolo, Kompol Budi Susiilanto membenarkan informasi hilangnya Surya. Hingga kini jajarannya beserta tim SAR masih melakukan pencarian di sepanjang sungai.

“Kamis sudah melakukan mencari sejak Jumat, tapi belum ditemukan,” terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)