Kemenkum HAM & polisi usut penyerangan Lapas Sleman

Sabtu, 23 Maret 2013 - 12:34 WIB
Kemenkum HAM & polisi usut penyerangan Lapas Sleman
Kemenkum HAM & polisi usut penyerangan Lapas Sleman
A A A
Sindonews.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) mengakui, sampai saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait dengan kasus penyerangan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu dini hari.

Humas Ditjend Pemasyarakatan Akbar Hadi menjelaskan, tim yang dikirimkan ke Kemenkum HAM terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk mencari tahu penyebab penyerangan.

"Saat ini, Direktur Kamtib Ditjend PAS pak Wibowo Joko telah berada di Lapas Sleman," kata Akbar saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/3/2013).

Akbar pun mengatakan, pihaknya berjanji akan terus menyelidiki kasus ini untuk menemukan pelaku dan penyebab penyerangan. "Masih ditindaklanjuti penyerangan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Wamenkum HAM Denny Indrayana mengatakan, Kemenkum HAM telah menurunkan tim untuk menyelidiki peristiwa penyerangan Lapas Cebongan tersebut. Menurut Denny, tim tersebut juga mengikutsertakan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

“Saat ini, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin menuju kota Yogyakarta untuk memantau langsung jalannya penyidikan kasus ini,“ kata Denny saat dihubungi wartawan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)