Kemenkum HAM turunkan tim selidiki penyerangan Lapas Sleman

Sabtu, 23 Maret 2013 - 11:04 WIB
Kemenkum HAM turunkan tim selidiki penyerangan Lapas Sleman
Kemenkum HAM turunkan tim selidiki penyerangan Lapas Sleman
A A A
Sindonews.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) mengakui, pihaknya telah menerjunkan tim pasca tragedi penyerangan terhadap Lapas Cebongan, Sleman Yogyakarta, Sabtu dini hari tadi.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan, tim tersebut juga mengikutsertakan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

“Saat ini, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin menuju kota Yogyakarta untuk memantau langsung jalannya penyidikan kasus ini,“ kata Denny saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/3/2013).

Denny pun mengecam para pelaku atas penyerangan yang telah menewaskan beberapa tahanan tersebut. Dia pun mendesak agar pelaku penyerangan diusut hingga tuntas. "Siapapun pelakunya, harus diusut tuntas," tegasnya.

Denny pun menyatakan, turut bela sungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia saat penyerangan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, tewas dengan luka tembak, pada Sabtu (23/3/13) dini hari. Keempatnya merupakan pelaku penganiayaan hingga menewaskan anggota TNI AD dari Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Solo, Sersan Satu Santoso.

Kapolda DIY, Brigjen Pol. Sabar Rahardjo yang mendatangi lokasi kejadian mengatakan, empat tahanan tewas di ruang tahanan dengan luka tembak. "Iya memang keempatnya tahanan pelaku yang kemarin (penganiayaan di Hugo's Kafe)," kata dia, di Sleman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)