Lokasi ini kerap jadi arena balapan liar

Jum'at, 22 Maret 2013 - 19:59 WIB
Lokasi ini kerap jadi arena balapan liar
Lokasi ini kerap jadi arena balapan liar
A A A
Sindonews.com - Warga Kabupaten Bone mulai diresahkan dengan aksi balap liar yang dilakukan sejulah pemuda. Sejauh ini, ada empat lokasi yang kerap dijadikan arena kebut-kebutan liar itu.

Pantauan SINDO, sedikitnya empat titik lokasi yang digunakan adu balapan para geng motor seperti Terminal Palakka, kawasan DPRD Bone, Jalan Agus Salim, dan Jalan Jendral Sudirman. Keempat titik ini sudah menjadi kebiasaan dan langganan para geng motor memulai aksinya pada tengah malam ketika sudah sunyi.

Menurut Supratman warga Tanete Riattang, bahwa aksi para geng motor ini mengganggu warga yang sedang istirahat. Warga yang biasa pulang malam juga khawatir menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Aparat kepolisian yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan juga kerap tidak mendapatkan pelaku balapan liar karena melarikan diri dan kebocoran informasi.

"Setidaknya polisi membangun posko atau rutin setiap malam menjaga daerah rawan balapan liar," kata Supratman warga Jl Jendral Sudirman Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, JUmat (22/3/2013).

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Hendri Noveri, mengatakan bahwa aksi balapan liar yang terjadi di beberapa wilayah perkotaan Watampone telah dirazia. Beberapa motor yang tertangkap juga sudah dikandangkan.

"Kita tetap melakukan operasi rutin di sejumlah titik untuk menekan angka kecelakaan. Dan seperti balapan liar kita juga telah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah," kata Hendri ketika dihubungi SINDO.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)