Banjir Pasuruan meluas dan bertambah parah

Senin, 18 Maret 2013 - 14:34 WIB
Banjir Pasuruan meluas dan bertambah parah
Banjir Pasuruan meluas dan bertambah parah
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menerjang Pasuruan, Jawa Timur, saat ini telah meluas dan kondisinya bahkan bertambah parah. Pagi ini, diketahui banyak warga yang sulit mendapatkan air bersih. Banyak pula warga yang dilaporkan mulai terserang penyakit infkesi radang tenggorokan.

Menurut petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasuruan, Luluk, atas kondisi tersebut, warga Desa Kedungringin dan Kedungboto, Kecamatan Banjir, Kabupaten Pasuruan, terpaksa harus dievakuasi petugas tim SAR dengan perahu untuk mendatangi posko kesehatan, setelah diterjang banjir selama tiga hari.

"Namun bedanya, banjir Senin pagi tadi, debet air bertambah tinggi hingga mencapai satu meter. Padahal sebelumnya, ketinggian air 50 centimeter, dimana yang direndam hanya Desa Kedungringin," jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kondisi desa terisolasi. Kebanyakan warga yang banyak terserang penyakit menurut Luluk, datang dari kalangan ibu-ibu dan anak. Sedangkan untuk penyakitnya kebanyakan Ispa atau infeksi tenggorokan.

Diketahui, banjir yang menerjang Pasuruan tersebut diakibatkan dari meluapnya sungai Wrati yang melintasi dua desa. Sungai tersebut meluap lantaran tak kuat menampung curah hujan yang deras akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)