Menangkan Hanura, PPDI siap 'mati-matian'

Jum'at, 15 Maret 2013 - 14:07 WIB
Menangkan Hanura, PPDI siap mati-matian
Menangkan Hanura, PPDI siap 'mati-matian'
A A A
Sindonews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) Kabupaten mengaku siap akan totalitas memberikan kontribusi suara maksimal bagi Partai Hanura di Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPC PPDI Tana Toraja, Yohanis Tato Kamba menyatakan, PPDI yang sudah resmi bergabung dengan Partai Hanura di Pemilu 2014 mendatang, ditandai dengan penandatanganan kerjasama (MoU) politik.

Dirinya mengklaim, PPDI di Tana Toraja memiliki basis massa yang kuat. Hal itu sudah dibuktikan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2009 lalu dimana PPDI berhasil merebut dua kursi anggota dewan di DPRD Tana Toraja. Sementara, Partai Hanura hanya memiliki satu kursi di DPRD Tana Toraja.

Menurutnya, kader PPDI yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Tana Toraja juga sudah diinstruksikan bergabung dengan Partai Hanura. Kekuatan massa yang dimiliki PPDI akan semakin memperkuat posisi partai Hanura dalam proses pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2014 mendatang. Peluang Partai Hanura untuk menjadi satu fraksi dan mengisi kursi salah satu unsur pimpinan DPRD Tana Toraja terbuka lebar.

“PPDI punya massa yang besar di Tana Toraja yang siap memberikan konstribusi suara bagi partai Hanura di pileg dan pilpres 2014,” optimistis Tato Kamba, Jumat (15/3/2013).

Dikatakan Tato Kamba, pengurus DPC PPDI sedang menyusun daftar nama bakal calon legislatif (caleg) kabupaten Tana Toraja 2014. Nama-nama bacaleg akan direkrut di tingkat kabupaten Tana Toraja akan diteruskan ke DPP PPDI untuk diproses sesuai dengan mekanisme partai.

Baceleg yang akan diajukan merupakan kader terbaik PPDI yang ada di Tana Toraja dan diyakini akan memberikan konstribusi bagi perolehan suara Partai Hanura.

“Sesuai dengan MoU, bacaleg yang diusulkan PPDI akan diakomodir oleh Partai Hanura. Daftar bacaleg PPDI di kabupaten/ kota akan diserahkan ke DPP PPDI untuk dikoordinasikan dengan DPP Hanura,” jelasnya.

Tatot Kamba menambahkan, keluarga besar PPDI di Tana Toraja sudah berkomitmen bersedia membesarkan dan memenangkan Partai Hanura di pemiu 2014 dan mendukung calon presiden yang akan diusung Partai Hanura. PPDI memiliki visi yang sama dengan Partai Hanura tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. PPDI dan Partai Hanura siap berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya optimistis PPDI bergabung ke Partai Hanura akan makin memperkuat posisi Partai Hanura di Kabupaten Tana Toraja mendulang suara sebanyak-banyaknya di pemilu 2014,” tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)