Setahun, siswa SMAN 1 Pallangga belajar di lantai

Kamis, 14 Maret 2013 - 19:37 WIB
Setahun, siswa SMAN 1 Pallangga belajar di lantai
Setahun, siswa SMAN 1 Pallangga belajar di lantai
A A A
Sindonews.com - Akibat tidak memiliki bangku, ratusan siswa SMAN 1 Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terpaksa belajar di lantai. Ironisnya, kondisi ini sudah berlangsung selama satu tahun.

Kendati dengan kondisi seadanya, para siswa tetap mejalani kegiatan belajar-mengajar dengan baik. Kendati begitu, tak semua siswa bisa berkonsentrasi dengan baik dengan ruangan kelas tanpa bangku ini.

Siswa kelas II SMAN 1 Pallangga, Nurul Azma mengeluh, usai belajar biasanya akan terasa capek karena belajar dalam suasana yang kurang nyaman.

"Selama belajar di lantai, kami jadi sering pegal. Konsentrasi juga terganggu," katanya di sekolah, Kamis (14/3/2013).

Namun tak seluruh ruang kelas yang tidak memiliki kursi. Dari enam ruangan kelas, hanya satu ruangan yang dilengkapi meja kursi.

Kondisi di sekolah tersebut membuat sejumlah anggota DPRD Gowa prihatin. Makanya begitu mendengar ada sekolah yang tidak memiliki kursi, sejumlah anggota dewan langsung melakukan peninjauan.

"Kami cukup prihatin dengan kondisi ini. Kami berjanji akan mengusahakan secepatnya sekolah tersebut memiliki kelengkapan meja kursi," ujar anggota Komisi IV DPRD Gowa Tajuddin saat meninjau SMAN 1 Pallangga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)