Cari korban Xenia, polisi siapkan genset

Selasa, 12 Maret 2013 - 19:47 WIB
Cari korban Xenia, polisi siapkan genset
Cari korban Xenia, polisi siapkan genset
A A A
Sindonews.com - Tim gabungan dari SAR, polisi dan TNI masih terus melakukan pencarian terhadap korban Eben Heizer (37). Korban diduga hanyut saat mobil Xenia yang ditumpanginya bersama empat penumpang lainnya terjun ke sungai di daerah Eran Batu desa Rinding Batu kecamatan Kesu kabupaten Toraja Utara.

Pencarian korban Eben Heizer dilanjutkan hingga malam hari. Hingga pukul 19.00 wita, Selasa (12/3/2013) malam, tim gabungan masih melakukan penyisiran di bantaran sungai. Dalam melakukan pencarian, tim dibatu alat genset (generator) sebagai alat penerang.

“Pencarian korban dilanjutkan hingga malam hari. Kami sudah siapkan satu unit generator untuk sebagai sumber penerang membantu tim dalam melakukan pencarian,” ujar Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Muh Zakir saat dihubungi Sindo.

Dikatakan Muh Zakir, dalam mencari korban, tim gabungan menggunakan tiga unit perahu saat menyisir bantaran sungai. Dibeberapa titik juga di sepanjang bantaran sungai, warga dibantu petugas melakukan pemantauan guna mengantisipasi jika jasad korban terlihat terapung di air.

Hujan serta arus sungai yang kencang menghambat proses pencarian korban. Meski begitu, tim gabungan tetap bekerja agar korban yang hilang dan diduga terseret arus sungai bisa segera ditemukan.

“Saat ini hujan mulai turun di sekitar TKP dan arus sungai makin deras sehingga memperlambat proses pencarian korban,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil Xenia bernomor polisi DD 1485 UR yang ditumpangi lima orang melaju dari arah Rantepao menuju kota Makale. Saat mobil yang dikemudikan Andreas Mangosa berjalan keluar jalur dan langsung kecebur ke sungai.

Tiga penumpang selamat, sementara dua penumpang yakni, Eben Heizer dan anaknya Meisel hanyut terbawa derasnya air sungai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)
pixels