Pemkab akan bangunan patung Yesus terbesar

Jum'at, 08 Maret 2013 - 15:12 WIB
Pemkab akan bangunan patung Yesus terbesar
Pemkab akan bangunan patung Yesus terbesar
A A A
Sindonews.com - Saat memperingati seabad masuknya Injil ke Tana Toraja, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja akan melakukan pencanangan monumen patung Yesus memberkati berukuran raksasa. Diprediksi dalam kegiatan ini akan diikuti ribuan umat kristiani.

“Diperkirakan 5.000-6.000 orang dari berbagai denominasi gereja akan hadiri peringatan 100 tahun Injil Masuk Toraja,” ujar Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung kepada SINDO di Makale, Jumat(8/3/2013).

Theofilus menyatakan, peringatan 100 tahun Injil masuk Toraja akan diawali dengan ibadah raya. Berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan diantaranya, pentas seni dan budaya, seminar tentang lingkungan dan penanaman pohon. Peringatan 100 tahun Injil masuk Toraja akan ditutup dengan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).

Pada peringatan 100 tahun Injil masuk Toraja juga akan dirangkaikan dengan pencanangan monumen patung Yesus kristus Memberkati berukuran raksasa yang akan dibangun di puncak Bukit Burake kecamatan Makale.

Selain itu, akan dilaksanakan pentabhisan replika gedung Gereja Toraja pertama di Toraja. Gereja pertama di Toraja dibangun sekitar tahun 1917.

“Kamasean Matthews akan membawakan lagu-lagu pujian pada Ibadah Raya yang mengawali pembukaan peringatan 100 tahun Injil masuk Toraja,” ujar Theofilus.

Masuknya Injil di Toraja menjadi visi bersama masyarakat Toraja menuju perbaikan kualitas manusia Toraja dan kehidupan yang damai dan penuh cinta kasih.

Menurutnya, dalam peringatan 100 tahun Injil masuk Toraja juga akan dipentaskan seni dan budaya Toraja. Meski Injil tidak bersentuhan dengan budaya tetapi budaya Toraja merupakan sebuah sarana pekabaran Injil yang efektif di tengah-tengah masyarakat Toraja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8986 seconds (0.1#10.140)