Bentrok antar warga di Ternate, satu orang tewas

Senin, 04 Maret 2013 - 02:37 WIB
Bentrok antar warga di Ternate, satu orang tewas
Bentrok antar warga di Ternate, satu orang tewas
A A A
Sindonews.com - Bentrokan antarwarga di Ternate, Maluku Utara, kembali pecah.Dua kelompok warga saling serang, dengan mengunakan batu dan senjata tajam. Akibatnya,satu orangwarga tewas terkena bacokan senjata tajam dan puluhan orang lainnya terluka.

Bentrokan antar warga dari dua kelurahan, Kelurahan Mangga Dua danBastiong, Kota Ternate Selatan ini terjadi Minggu dini hari. Bentrokan terjadi tepatnya di gerbang perbatasan antara dua kelurahan yang bertetangga.

Masing-masing kubu memkblokade jalan dan membakar potongan kayu, dan ban bekas di jalan utama. Bentrokan ini dipicu perselisihan antara pemuda. Ratusan aparat kepolisian pengendali massa kepolisian Resor Ternate,dibantupuluhan anggota brimob dan puluhananggota tni tiba di lokasi setelah bentrokan berlangsung sekitar 30 menit.

Aparat gabungan baru dapat mengengendalikan suasana, setelah melepaskan beberapa kali tembakan gas air mata ke arah dua kelompok bertikai. Dalam bentrokan tersebut, satu orang warga Bastiong tewas akibat bacokan senjata tajam dikepalanya, dan belasan warga dari kedua belah pihak terluka dalam bentrokan ini.

Hingga saatini, aparat gabungan dari Polres Ternate, brimob dibantu dengan puluhan anggota TNI, masih berjaga kedua kelurahan untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan. Bentrokan antar warga Mangga Dua dan Bastiong, sering kali terjadi meski dipicu hal sepele. Hingga saat ini, warga dua kelurahan yang bentrok masih bertakan di lokasi bentrokan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1049 seconds (0.1#10.140)