Renovasi Pasar Sentral Mamuju disiapkan Rp9,5 M

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:27 WIB
Renovasi Pasar Sentral Mamuju disiapkan Rp9,5 M
Renovasi Pasar Sentral Mamuju disiapkan Rp9,5 M
A A A
Sindonews.com - Pemkab Mamuju menyiapkan anggaran sebesar Rp9,5 miliar untuk merenovasi Pasar Sentral Mamuju. Pasar tradisional tertua di Kabupaten Mamuju ini akan dibangun dengan menggunakan biaya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2013.

Kepastian ini diungkap Bupati Mamuju, Suhardi Duka, saat menerima puluhan perwakilan masyarakat pedagang Pasar Sentral Mamuju di rujab Sapota, Kamis (28/2/2013). Disebutkan, renovasi itu fokus pada los di dalam pasar milik pemerintah, bukan ruko.

"Yang akan direnovasi hanya los pasar milik pemerintah, bukan ruko yang dimiliki orang per orang. Anggarannya bersumber dari DAK APBN 2013 sebesar Rp9,5 miliar," tuturnya.

Suhardi menyebutkan, perencanaan pembangunan ditargetkan dimulai pada bulan Maret 2013. Selanjutnya pada bulan April akan dilakukan proses tender dan bulan Mei realisasi pembangunan.

Suhardi Duka menegasan, akan memprioritaskan para pedagang yang saat ini telah berjualan di kawasan tersebut. Untuk itu, dia telah menginstruksikan pendataan jumlah pedagang pasar lama Mamuju yang termasuk dalam areal akan direnovasi.

"Serahkan sepenuhnya pada pemerintah dan jangan mendengar hasutan atau isu-isu yang tidak benar. Kalau ada sesuatu, tanyakan pada kami. Saya masih akan melakukan pertemuan seperti ini untuk memantapkan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0079 seconds (0.1#10.140)