Tangani Irfan, RSUD Syahranie bentuk tim

Kamis, 28 Februari 2013 - 14:42 WIB
Tangani Irfan, RSUD...
Tangani Irfan, RSUD Syahranie bentuk tim
A A A
Sindonews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie, Samarinda, Kalimantan Timur, menyatakan akan membentuk tim penanganan penyakit langka alergi sinar matahari yang mendera Irfan (13).

Tim dokter terdiri dari dokter spesialis bedah anak, dokter spesialis bedah dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk penanganan secara komprehensif penyakit yang baru pertama kali ditangani rumah sakit ini.

"Jadi pasien anak ini menderita sperodartma vikmentosum, biasanya didapatkan dari keturunan. Kita sudah membentuk tim untuk merawat," kata Humas RSUD AW Syahranie Dokter Nurliana Adriati Noor, Kamis (27/2/2013).

Ia menjelaskan, Irfan mengalami luka di bagian kepala dan hidung. Diduga luka ini akibat sang anak menggaruk kulitnya. Fokus penanganan saat ini adalah menangani luka tersebut. Untuk bagian kepala sudah menjalani operasi beberapa hari yang lalu.

"Untuk selanjutnya menunggu hasil terapi sementara untuk selanjutnya melakukan operasi dan tindakan lebih lanjut lainnya. Kami masih melakukan evaluasi untuk kedepannya apakah ini berpotensi menimbulkan keganasan," kata Nurliana.

Jika hasil diagnosa tim dokter menyebut ada keganasan, Irfan akan ditangani sesuai dengan hasil diagnosa tersebut. Sejauh ini RSUD AW Syahranie mencoba menangani sendiri dan belum merencanakan untuk merujuk ke rumah sakit lainnya yang lebih baik.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2730 seconds (0.1#10.140)