Biaya Irfan ditanggung Jamkesda

Kamis, 28 Februari 2013 - 13:38 WIB
Biaya Irfan ditanggung Jamkesda
Biaya Irfan ditanggung Jamkesda
A A A
Sindonews.com - Wakil Walikota (Wawali) Samarinda Nusyirwan Ismail menjenguk Irfan, bocah 13 tahun yang mengidap penyakit langka alergi sinar matahari. Kunjungan Wawali ini dalam rangka memberi support pasien dan keluarganya.

"Kedatangan saya yang pertama karena penyakit ini termasuk kategori langka. Kedua, saya tentu ingin memberi support kepada pasien dan keluarganya agar bisa cepat sembuh," kata Nusyirwan, Kamis (28/2/2012).

Ia juga mengaku senang ketika mengetahui orangtua pasien termasuk pemegang kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang dikeluarkan Pemkot Samarinda. Sejauh ini seluruh pengobatan masih tertangani melalui program ini.

"Ini juga merupakan satu bukti bahwa warga yang memiliki Jamkesda pun dilayani sangat baik oleh tim dokter," katanya.

Untuk kemungkinan penanganan lanjutan, Nusyirwan menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter. Jika ada penanganan dokter yang tak tertangani di Jamkesda, Nusirwan menyatakan siap mencari pendanaan lain.

"Bisa saja mungkin pasien akan dirujuk ke rumah sakit lain di luar Samarinda. Tergantung advis dari dokter karena belum ada alat di rumah sakit ini, ini ada yang masih bisa ditangani Jamkesda," tambahnya.

Untuk menanggulangi kemungkinan ada biaya untuk Irfan yang tak tertangani, Nusyirwan menyatakan akan melibatkan pihak ketiga. Diantaranya CSR perusahaan-perusahaan di Samarinda dan yayasan-yayasan yang peduli kesehatan.

"Tapi mudah-mudahan tidak sampai sejauh itu. Kita berharap bisa tertangani di rumah sakit ini," kata Nusyirwan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)