Puting beliung hantam 150 rumah di Polman

Rabu, 27 Februari 2013 - 21:14 WIB
Puting beliung hantam 150 rumah di Polman
Puting beliung hantam 150 rumah di Polman
A A A
Sindonews.com - Angin puting beliung menerjang wilayah Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (27/2/2013), petang.

Akibat angin kencang tersebut, ratusan rumah di wilayah tersebut mengalami kerusakan. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditasir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari Balai Penanggulangan Bencana setempat, tercatat sekira 150 rumah warga mengalami kerusakan. 15 diantaranya mengalami kerusakan parah.

Kerusakan yang terjadi kebanyakan pada bagian atap rumah warga yang beterbangan. Peristiwa ini juga menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan, salah satunya pohon berukuran raksasa.

Kuatnya terjangan puting beliung menyebabkan pohon berusia ratusan tahun terangkat dengan akarnya. Beruntung tak ada rumah warga yang tertimpa pohon besar tersebut.

Selain merusak rumah warga, peristiwa ini juga menyebabkan aliran listrik di seluruh wilayah Polewali Mandar padam. Untuk sementara, saat ini para korban yang rumahnya rusak terpaksa mengungi kerumah tetangga, dan kerabatnya yang tak terkena bencana angin puting beliung.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1400 seconds (0.1#10.140)