Anggota Polres Pasuruan Kota dites urin

Selasa, 26 Februari 2013 - 13:17 WIB
Anggota Polres Pasuruan Kota dites urin
Anggota Polres Pasuruan Kota dites urin
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor Pasuruan Kota menargetkan pada tahun 2015 akan terbebas dari peredaran dan penyalahgunaa narkoba. Sebagai langkah awal, Polres Pasuruan melakukan tes urin terhadap jajarannya.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana, mengungkapkan, kami akan terus memberantas peredaran narkoba. Untuk langkah awal, kami akan melihat apakah diinternal sendiri ada pengguna narkoba.

"Kami mengawali dari lingkup internal Polri. Hari ini kami gelar pemeriksaan urin, sebagai bukti apakah ada anggota polisi yang positif narkoba. Kalau ada yang positif, langsung kita proses untuk diberikan sanksi hukum," kata Asep akbar usai Deklarasi Memerangi Narkoba di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Selasa (26/2/2013).

Tes urine ini untuk mendeteksi kemungkinan penyalagunaan dilapisan aparat penegak hukum. Jika ditemukan anggota polisi yang positif mengonsumsi narkoba, sanksi akan diberikan sesuai dengan tingkatannya.

Dalam dua tahun terakhir, penyalahgunaan narkoba rata-rata mengalami penurunan. Pada tahun 2011, terdapat 26 orang yang tersandung masalah narkoba. Sementara tahun 2012, mengalami penurunan menjadi 23 orang.

"Kita punya waktu dua tahun untuk menurunkan angka penggunaan narkoba sampai nol persen. Pelajar menjadi target utama kami, selebihnya adalah masyarakat umum," tambah Kasat Narkoba AKP Herliyanto.

Sementara itu, Wakil Walikota Pasuruan, Setiyono menyambut baik kampanye bebas narkoba tersebut. Sebagai bentuk dukungan, di jajaran PNS Kota Pasuruan juga akan dilakukan pemeriksaan yang sama.

"Saya juga mengikuti tes urine dan hasilnya negatif. Nantinya, tes urine akan dilakukan di internal Pemkot Pasuruan," kata Setiyono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)