Tower internet timpa gedung sekolah

Kamis, 21 Februari 2013 - 21:27 WIB
Tower internet timpa gedung sekolah
Tower internet timpa gedung sekolah
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang, membuat sejumlah plang di kota Sekayu dan sekitarnya roboh. Tak hanya itu, tower di SMA/SMK PGRI Sekayu menimpa gedung sekolah tersebut dan membuat atap ruang Laboratorium Mipa, termasuk kantor hancur, bahkan jebol.

Kabag Tata Usaha SMA PGRI Sekayu, Indra Parasan mengatakan kejadian tersebut terjadi saat hujan sekira pukul 18.30 WIB, Kamis (21/2/2013).

Menurut Indra, , tower tersebut dipergunakan untuk internet dan terdapat di sekolah-sekolah lainnya di Muba. Tower sendiri, lanjutnya, merupakan hasil pembangunan masa Bupati Alex Noerdin. Tower sepanjang 60 meter ini sejak dibangun tahun 2004 memang sudah tidak dipakai.

"Kejadian tower rubuh aku tahunya dari tukang yang membangun gudang SMK. Sehingga langsung kesini. Melihat kondisi yang terjadi membuat kami sebagai pihak sekolah miris, gedung sekolah yang banyak tak diperbaiki ditambah gedung yang ditimpa tower," jelasnya.

Terhadap kondisi yang terjadi, jelasnya, membuat pihak sekolah kebingunan terkait laporan yang harus ditujukan. Akan tetapi hal ini sudah disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muba.

"Dari instruksi Kepala Dinas untuk dilaporkan ke Dina Pertamanan dan lampu jalan. Sekarang kita bersyukur sudah bisa teratasi dan tidak memakan korban," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7865 seconds (0.1#10.140)