Sibuk urus partai, SBY didemo mahasiswa Yogya

Selasa, 19 Februari 2013 - 11:52 WIB
Sibuk urus partai, SBY didemo mahasiswa Yogya
Sibuk urus partai, SBY didemo mahasiswa Yogya
A A A
Sindonews.com - Aktivitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengurusi partai mulai mendapatkan respon dari mahasiswa. Serombongan mahasiswa di Yogyakarta yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Indonesia (AMPI) melakukan aksi unjukrasa.

Dalam aksinya di halaman Gedung DPRD DIY, AMPI mendesak SBY untuk kembali menjalankan fungsinya sebagai presiden dan tidak disibukan agenda partai politik. Jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi, mahasiswa mendesak agar SBY turun dari jabatannya yang akan berakhir 2014 mendatang.

"Kami menuntut SBY kembali menjalankan fungsi sebagai presiden dan tidak disibukan dengan urusan partai politik miliknya," tandas Koordinator AMPI, Panca, dalam orasinya, Selasa (19/2/2013).

Desakan untuk kembali menjalankan aktivitas kepemimpinan tersebut disebutkannya, didorong hasil penilaian bahwa selama dua periode SBY memimpin masih belum memberikan perubahan yang signifikan bagi Indonesia. Justru malah berbagai persoalan kasus korupsi bermunculan dan tidak juga kunjung tuntas di selesaikan.

Beberapa kasus yang dituntut AMPI agar segera diselesaikan adalah, kasus Century, Hambalang dan kasus pajak keluarga Cikeas.

"Aspirasi kami ini adalah bagian dari wujud gugatan rakyat terhadap kinerja SBY sebagai presiden yang secara sengaja memberikan imunitas kepada praktek korupsi Century dan Hambalang," tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9001 seconds (0.1#10.140)