Hanya 183 rumah yang mendapat perbaikan

Jum'at, 15 Februari 2013 - 10:16 WIB
Hanya 183 rumah yang mendapat perbaikan
Hanya 183 rumah yang mendapat perbaikan
A A A
Sindonews.com – Kementerian Perumahan Rakyat hanya membantu 183 rumah tidak layak huni (RTLH) dari 533 rumah yang diajukan. Angka ini jauh lebih rendah dibanding kabupaten lain di DIY seperti Bantul dan Gunungkidul.

Kepala Bidang Bina Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kulonprogo Zahram Asurawan mengatakan, pihaknya sangat berharap bantuan yang diberikan Kemenpera untuk memperbaiki RTLH jauh lebih banyak. Karena itu, cipta karya mengusulkan 533 RTLH untuk menerima bantuan.

“Tapi yang disetujui untuk tahun ini hanya 183 dari 533 yang kami ajukan. Ini masih jauh dari harapan. Bahkan lebih sedikit dibanding daerah lain seperti Bantul dan Gunungkidul,” keluh Zahram, Jumat (15/2/2013).

Dia mengatakan, setiap RTLH akan menerima bantuan Rp6 juta. Bantuan ini langsung dikirim ke rekening penerima bantuan BRI di wilayah masing-masing.

“Bantuan ini adalah program bedah rumah berbasis gotong royong,” katanya.

Dia menjelaskan, pengawasan bantuan dilaksankan tim pendamping masyarakat (TPM) dan masyarakat setempat. Menurut dia, hingga saat ini belum ada laporan penyalahgunaan bantuan dari Kemenpera.

“Bantuan ini kan sangat diharapkan, jadi tidak mungkin disalahgunakan,” terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7720 seconds (0.1#10.140)