Dishub Kota Batu dapat raport merah

Rabu, 30 Januari 2013 - 17:11 WIB
Dishub Kota Batu dapat...
Dishub Kota Batu dapat raport merah
A A A
Sindonews.com - Buruknya pengelolaan parkir di Kota Batu mendapat sorotan DPRD. Bahkan DPRD memberi raport merah pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (DIshubkominfo) Kota Batu karena dinilai gagal memenuhi target retribusi parkir.

Tahun 2012 lalu, DIshubkominfo dibebani pendapatan dari retribusi parkir sebesar Rp470 juta namun realisasinya hanya 63 persen. Komisi B menduga, hasil pengelolaan lahan parkir banyak bocornya.

"Antara fakta di lapangan dengan penghasilan yang dikumpulkan Dishub Kota Batu hasilnya bertolak belakang. Pendapatan dari retribusi parkir, tidak sebanding dengan kenyataannya," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Batu Sugeng Hariyono di kantornya, Rabu (30/1/2013).

Sugeng mendesak Kadishub Kota Batu, Abdillah Alkhaf untuk mendata ulang jumlah juru parkir (Jukir) dan lahan parkirnya. Sugeng menilai, banyak oknum ikut memainkan pendapatan dari retribusi parkir sehingga setiap tahunnya Dishub Kota Batu tidak pernah mencapai targetnya.

Senada diutarakan anggota Komisi B DPRD Kota Batu, Juhaimi. Menurut dia, dilihat dari perkembangan kota. Sangat tidak wajar kalau target Retribusi parkir tidak bisa tercapai.

Masih banyak potensi lahan parkir yang tidak dikelola dengan baik. Misalkan parkir kendaraan di depan BNS. Teruma lahan parkir di tepi jalan.

Kadishub Kota Batu, Abdillah Alkhaf mengakui kalau retribusi parkir tidak mencapai target. Ia berjanji akan memperbaiki pengelolaan parkir. Bahkan dia sudah memiliki data tentang potensi lahan parkir di Kota Batu.

"Harus kita akui memang banyak oknum masyarakat yang ikut bermain di dalam pengelolaan penghasilan parkir. Jadinya sampai akhir tahun targetnya belum bisa tercapai 100 persen," pungkas Abdillah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)