PAN buka caleg non partai

Selasa, 29 Januari 2013 - 17:19 WIB
PAN buka caleg non partai
PAN buka caleg non partai
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kulonprogo membuka peluang kepada tokoh masyarakat untuk maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) lewat PAN. Peluang mereka ini sama dengan kader internal, sepanjang kredibel, dan memiliki visi yang jelas.

“Siapa saja bisa maju lewat PAN, bahkan tokoh masyarakat bisa mengalahkan peluang dari kader kita,” jelas Ketua DPD PAN Kulonprogo Hamam Muttaqim, Selasa (29/1/2013).

Menurutnya, Sesuai arahan dari DPP nanti ada model skoring dalam melakukan penilaian setiap calon. Model ini dikombinasikan dengan kearifan lokal yang ada di Kulonprogo. Hasil skoring inilah yang akan dipakai untuk menyusun daftar caleg untuk mengikuti pemilu 2014 mendatang.

“Sangat mungkin kader terdegradasi oleh tokoh masyarakat,” jelasnya.

Pada pemilu nanti, PAN mentargetkan 10 kursi dari target ambisi 12 kursi di DPRD Kulonprogo. Sedangkan untuk DPRD DIY dan pusat mengincar dua kursi.

Bagi tokoh masyarakat ingin maju lewat PAN, bisa mendaftarkan diri di kantor DPD PAN, mulai awal Februari hingga 10 Maret mendatang. Biaya pendaftaran hanya Rp200 ribu, sama untuk setiap calon di setiap dapel.

“Target kita bisa menghimpun 40 caleg dari lima dapil di Kulonprogo,” ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu daerah (KPPD) PAN Kulonprogo Muhtarom Asrori.

Setiap caleg nantinya akan didukung tim pemenangan dari DPP PAN untuk atribut dan dari daerah untuk konsolidasi lebih lanjut. Bahkan kehadiran Hanafi rais, putra Amien Rais yang akan maju untuk kursi DPR RI akan menambah amunisi bagi PAN.

“Kita tetap komitment dengan suara terbanyak, termasuk untuk posisi Ketua DPRD nantinya,” jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)