Cemburu, suami sayat pipi istri dengan gunting

Selasa, 29 Januari 2013 - 03:43 WIB
Cemburu, suami sayat pipi istri dengan gunting
Cemburu, suami sayat pipi istri dengan gunting
A A A
Sindonews.com - Leo Suparatin (48) warga Desa Larangan RT 1/RW 1, Kecamatan Candi tega menganiaya Karyati (41) yang tak lain istrinya sendiri. Ironisnya, sang anak Bayu Kurniawan (18) juga ikut membantu sang bapak.

Akibatnya, Karyati hingga mengalami luka serius. Bayu pun harus ditahan di Polsek Candi. Sedangkan bapaknya hingga saat ini masih menjadi buron polisi.

Aksi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang dilakukan Leo terhadap istrinya tersebut berlangsung pada 14 Januari lalu. Leo marah karena rumah yang menjadi tempat tinggal mereka akan dijual oleh Karyati.

Rumah di Desa Larangan itu telah telah ditawar pembeli seharga Rp600 juta. Pembeli rumah tersebut baru akan membayar uang rumah, jika sertifikat rumah tersebut juga diberikan.

“Sertifikatnya digadaikan. Jadi ketika tahu rumah akan dijual Leo marah-marah,” ujar Kapolsek Candi Kompol Andi Febriyanto Ali, Senin (28/1/2013).

Karena saling mempertahankan pendapatnya, keduanya kemudian cekcok. Puncaknya, Leo melakukan tindak kekerasan terhadap Karyati.

Bayu yang merupakan anak pertama dari pernikahan pasangan ini ternyata ikut membantu Leo menganiaya ibunya.

“Bayu ikut memegang ibunya. Sedangkan Leo menggores pipi Karyati dengan gunting,” kata Andi.

Setelah kejadian tersebut, Karyati langsung melaporkan tindakan KDRT itu kepada polisi. Leo yang mengetahui aksi kejinya diketahui polisi, langsung mengajak Bayu pergi ke Banjarmasin.

“Saya diajak ke Banjarmasin oleh bapak," aku Bayu kepada polisi.

Karena tidak kerasan, Bayu akhirnya kembali pulang ke rumah. Setelah mengetahui pelaku pulang, polisi langsung menangkapnya.

Dari penuturan Bayu, selain karena masalah sertifikat tanah. Permasalahan di keluarganya juga dipicu oleh pihak ketiga yang menjadi selingkuhan ibunya.

Saat kejadian tersebut Bayu juga mengaku hanya memegangi ibunya.

“Saya menyesal. Tapi jika bapak dan ibu cerai tidak apa-apa,” jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)