PKB resmi usung Khofifah

Senin, 28 Januari 2013 - 21:09 WIB
PKB resmi usung Khofifah
PKB resmi usung Khofifah
A A A
Sindondews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Keputusan itu diambil untuk memenuhi aspirasi kaum Nahdliyin dan warga Jawa Timur.

“Hal ini ditetapkan oleh DPP PKB untuk menjawab teka teki selama ini. Sekaligus kerinduan warga Jatim untuk memiliki gubernur dari warga NU,” ujar Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi kepada Sindonews, di Jakarta, Senin (28/1/2013).

Dia menambahkan, keputusan untuk mengusung Ketua Umum PP Muslimat NU sesuai dengan tahapan panjang dan pertimbangan matang. Termasuk konsultasi dengan PBNU, dan para ulama senior NU.

“Sesuai dengan PP PKB 02/2009 dan hasil pertimbangan kemaslahatan untuk warga NU dan PKB, maka DPP PKB memutuskan Hj Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018,” terangnya.

Dengan keputusan ini, maka peluang Syaifullah Yusuf yang sebelumnya juga sangat berminat untuk maju dari PKB telah tertutup. Adapun mengenai siapa sosok pendamping Khofifah, akan diputuskan dalam waktu dekat, setelah berkonsultasi dengan sejumlah pihak.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)