Gus Ipul mantap jalan bareng Soekarwo

Senin, 21 Januari 2013 - 18:42 WIB
Gus Ipul mantap jalan bareng Soekarwo
Gus Ipul mantap jalan bareng Soekarwo
A A A
Sindonews.com - Rencana Gus Ipul alias Syaifullah Yusuf untuk kembali "jalan bareng" dengan Soekarwo dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim terjawab saat keduanya menghadiri haul ke 31 KH Abdul Hamid di Ponpes Salafiyah.

Hasrat politik melanjutkan duet Karsa jilid II diungkapkan Gus Ipul saat berada ditengah-tengah alim-ulama yang hadir dalam peringatan haul ke 31 KH Abdul Hamid di Ponpes Salafiyah, Kebonsari, Kota Pasuruan, Senin (21/1/2013).

Gus Ipul bersama Pakde Karwo yang sudah empat kali hadir bersamaan saat haul ulama kharismatik tersebut, berharap tidak pernah absen dalam enam tahun kedepan. Harapan ini tentu saja jika keduanya terpilih kembali dalam Pilgub Jatim mendatang.

"Saya sudah empat tahun berturut-turut hadir bersama Pakde Karwo pada haul KH Abdul Hamid. Saya ingin agar terus bisa hadir selama 10 tahun bersama bersama Pakde Karwo. Didoakan saja," kata Gus Ipul saat memberikan sambutan didepan para alim ulama yang hadir dalam haul KH Abdul Hamid.

Kepada wartawan, Gus Ipul menyatakan bahwa keputusannya untuk kembali melanjutkan duet KarSa ini setelah melakukan konsultasi dan kajian politik. Selain itu, hasil istiqarah para alim ulama juga menyatakan agar kedua pimpinan ini tidak putus ditengah jalan.

"Saya sudah melakukan konsultasi dan kajian politik. Hasilnya sudah ada. Hasil istiqarah para ulama juga demikian. Kami akan tetap bersama," kata Gus Ipul.

Sejalan dengan Gus Ipul, Pakde Karwo juga merasa mantap untuk kembali melanjutkan duet politiknya. Apalagi keduanya telah mendapatkan dukungan politik dari sejumlah partai politik parlemen dan non parlemen.

"Insya Allah kami tetap bersama. Deklarasi tinggal menunggu waktu yang tepat. Kemarin sudah melakukan silaturahim dengan partai politik. Diantaranya PAN, PKS dan Hanura dan PPP insya Allah juga sudah. Inikan bagian dari komunikasi yang sudah kami jalin selama 4 tahun," kata Pakde Karwo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)