Sidang pembunuhan mahasiswa UMI ricuh

Senin, 21 Januari 2013 - 16:58 WIB
Sidang pembunuhan mahasiswa UMI ricuh
Sidang pembunuhan mahasiswa UMI ricuh
A A A
Sindonews.com - Sidang pembunuhan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Senin (21/1/2013) sore berakhir ricuh. Kedua kelompok mahasiswa pendukung korban dan terdakwa terlibat perkelahian di ruang persidangan.

Kericuhan ini terjadi usai sidang pembunuhan terhadap korban, Ibrahim alias Ibe mahasiswa jurusan elektro Fakultas Tehnik yang tewas ditikam oleh terdakwa Sapada, mahasiswa jurusan sipil Fakultas Tehnik UMI.

Keluarga dan rekan korban mempertanyakan barang bukti yang digunakan terdakwa saat menikam korban yang tidak dapat dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum di persidangan. Pertanyaan keluarga korban itu memicu para rekan terdakwa emosi sehingga kedua kubu saling adu jotos di ruang ridang.

Beruntung aparat kepolisian berhasil melerai kedua kubu tersebut sehingga perkelahian dapat dihentikan. Ibu korban pun tak henti histeris saat melihat terdakwa dan meminta majelis hakim menghukum terdakwa dengan hukuman yang seberat beratnya.

Peristiwa pembunuhan terhadap korban Ibrahim alias Ibe ini terjadi pada bulan September tahun lalu. Saat itu korban ingin melerai dua kelompok mahasiswa yang terlibat keributan di fakultas tehnik UMI namun korban bernasib sial.

Sementara itu, sidang kembali akan digelar pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)