Lumbung rusak diganti Rp500 ribu

Senin, 21 Januari 2013 - 15:49 WIB
Lumbung rusak diganti...
Lumbung rusak diganti Rp500 ribu
A A A
Sindonews.com - Angin kencang yang melanda Kabupaten tana Toraja beberapa waktu lalu tidak hanya membuat aliran listrik terputus, puluhan lumbung milik warga juga mengalami kerusakan. Untuk membantu warga, Bupati Toraja memberi bantuan sebesar Rp500 ribu untuk lumbung yang rusak.

Dalam kunjungan ke Desa Parinding, Bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, Paulus Kombong menyerahkan langsung bantuan untuk perbaiki lumbung.

Menurut Paulus, usai berdialog dengan korban puting beliung di desa Parinding, bupati Frederik Batti Sorinng secara pribadi menyerahkan bantuan pribadi kepada para warga yang lumbungnya rusak saat terjadi angin puting beliung. Bantuan pribadi bupati Toraja Utara berupa uang tunai sebesar Rp500.000 per lumbung yang rusak.

“Bupati juga menginstruksikan kepada jajarannya melakukan upaya tanggap darurat di desa/kelurahan yang terkena dampak dari angin kencang yang terjadi pada Sabtu lalu,” ujar Paulus di Desa Parinding, Senin (21/1/2013).

Dikatakan Paulus, angin kencang yang melanda desa Parinding menyebabkan 25 lumbung dan satu rumah milik warga di tiga dusun rusak. Kerusakan terparah terjadi di dusun Parinding Tengah kemudian disusul dusun Parinding Utara dan Parinding Timur.

Pasca bencana puting beliung, warga desa secara bergotong royong berupaya membersihkan material bangunan lumbung yang beterbangan tertiup angin kencang.

“Saya mengimbau kepada semua warga desa Parinding agar tetap waspada jika cuaca buruk terjadi sewaktu-waktu,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)