Gus Ipul minta didukung PKB

Minggu, 20 Januari 2013 - 04:01 WIB
Gus Ipul minta didukung PKB
Gus Ipul minta didukung PKB
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf pandai memanfaatkan momen untuk bisa menyapa masyarakat Jawa Timur menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun ini. Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini terus berharap ada dukungan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat memberikan sambutan dalam acara Pencanangan Desa Produktif yang dihadiri Menakertrans Muhaimin iskandar di Desa Tutul Kecamatan Balung, Jember, Gus Ipul berpidato dengan gaya becanda yang mengisyaratkan minta dukungan.

"Kalau melihat pak Bupati Jember, pidatonya tanpa teks. Itu tandanya sudah dua periode,
beda dengan yang masih satu periode, seperti saya. Ya, mudah-mudahan saya juga bisa dua periode nanti," canda Gus Ipul, di Balung, Jember, Jatim, Sabtu (19/1/2013).

Candaan Gus Ipul mengundang tawa, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Bupati Jember MZA Djalal juga terlihat ikut tersenyum.

Gus Ipul pun melontarkan candaannya lagi. Dia mengatakan, dukungan dari Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB lah yang akan menjadikan dirinya jadi Gubernur Jatim.

Sementara itu, setelah usai acara kepada wartawan, Gus Ipul menuturkan, pihaknya memang sudah meminta dukungan DPP PKB untuk maju dalam Pilgub Jatim. "Sebenarnya sudah (didukung), tapi ya kita minta agar lebih didukung lagi," ujar Gus Ipul.

Disinggung soal isu tanggal 9 Februari akan digelar deklarasi pasangan Cagub-Cawagub Jatim Soekarwo-Syaifullah Yusuf, Gus Ipul belum memastikan.

"Tanggal 9 itu masih acara perayaan empat tahun Karsa (Soekarwo-Syaifullah Yusuf). Nanti akan kita lihatlah, Kalau deklarasi itu nanti akan ada pengumuman, tunggu saja, tinggal selangkah lagi," tandasnya.

Soal PBNU yang akan mengarahkan kader Nahdliyin agar menentukan posisi Gubernur atau Wakil Gubernur, Gus Ipul menanggapi cukup senang karena saat ini PBNU sudah menyerahkan keputusan penentuan Gubernur atau Wakil Gubernur kepada konstituen.

Sedangkan Halim Iskandar selaku Ketua DPW PKB Jawa Timur mengatakan, pihaknya sudah memastikan PKB Jawa Timur bulat mendukung Gus Ipul sebagai calon gubernur.

"Kami masih ikhtiarkan Gus Ipul bisa berduet dengan Khofifah Indar Parawangsa," kata Halim Iskandar.

Dia menambahkan, sampai saat ini belum ada rekomendasi DPP PKB tentang siapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Namun nantinya akan ada rekomendasi final dari DPW PKB Jawa Timur terkait Pilgub Jatim.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6018 seconds (0.1#10.140)