Tiga SD di Polewali tanpa Kepsek

Jum'at, 18 Januari 2013 - 18:19 WIB
Tiga SD di Polewali...
Tiga SD di Polewali tanpa Kepsek
A A A
Sindonews.com - Sebanyak tiga Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) tidak memiliki kepala sekolah (Kepsek).

Hal itu dikarenakan kepsek yang sebelumnya telah memasuki masa pensiun. Yang sangat disayangkan, kekosongan jabatan kepsek tersebut sudah berlangsung lama. Sehingga mempengaruhi proses administrasi yang ada di sekolah.

Pengawas SD di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Polewali, Syamsu Rijal, yang ditemui di kantornya, membenarkan tidak adanya pejabat kepsek di sekolah tersebut.

"Untuk mengendalikan roda kepemimpinan sekolah, sesuai keputusan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kepala UPTD secara otomatis mengambil alih untuk sementara waktu dan bertindak sebagai pelaksana tugas hingga adanya kepsek baru yang ditunjuk oleh dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora)," jelasnya, Jumat (18/1/2013).

Meski demikian, berdasarkan salah satu sumber di UPTD Polewali yang tidak ingin namanya disebutkan, hal itu juga masih bermasalah. Sebab, Kepala UPTD Polewali, Hamka B sejak sebulan terakhir tidak aktif berkantor. Kabarnya, kepala UPTD Polewali sakit serius dan menjalani pengobatan di Makassar, Sulsel.

Tiga SD tersebut diantaranya, SD nomor 39 Manding, SD nomor 050 Manding dan SD nomor 009 Alli-alli, Takatidung.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0150 seconds (0.1#10.140)