Cemari lingkungan, dewan bakal panggil LNG

Jum'at, 18 Januari 2013 - 11:14 WIB
Cemari lingkungan, dewan bakal panggil LNG
Cemari lingkungan, dewan bakal panggil LNG
A A A
Sindonews.com - DPRD Wajo dalam waktu dekat akan memanggil pihak LNG, untuk menindak lanjuti aspirasi masyarat beberapa waktu lalu di DPRD Wajo. Aspirasi warga sendiri terkait dampak Proyek pengerjaan South Sulawesi LNG atau terminal pelabuhan gas yang telah berjalan sekitar dua tahun diduga mencemari lingkungan sekitar.

"Rapat kerja dengan LNG sisa dijadwalkan oleh komisi II namun diperediksikan minggu terakhir januari karena dalam waktu dekat ada pesta demokrasi yakni pilgub," kata Ketua Komisi II Bidang Ekonomi Pembangunan DPRD Wajo Andi Zenurdin Husaini di gedung DPRD Wajo, Jumat (18/1/2013).

Terkait aspirasi massyarakat, Zenurdin mengatakan berdasarkan informasi dari komisi I belum ada perizinan dari Dinas Perhubungan dan yang keluarkan rekomendasi baru Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) Kabupaten wajo dan Dinas Tata Ruang terkait UPL-nya.

Dia mengatakan, salah satu solusi jangka panjang untuk persoalan tersebut yakni pihak LNG harus mensterilkan area yang ada di seputaran LNG karena jika hal tersebut tidak dilakukan, maka akan berpengaruh pada produksi tambak.

Seperti diberitakan sebelumnya, 8 Januari 2013 lalu sejumlah warga desa Langkenna yang bermukim disekitar pembangunan proyek South Sulawesi LNG, memndatangi DPRD Wajo untuk mengadukan pencemaran lingkungan dalam pembangunan LNG. Bahkan warga menuding pembangunan proyek tersebut merugikan warga sekitar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5978 seconds (0.1#10.140)