Beraksi, rampok lukai nasabah bank

Jum'at, 18 Januari 2013 - 00:24 WIB
Beraksi, rampok lukai nasabah bank
Beraksi, rampok lukai nasabah bank
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan nasabah bank kembali terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. Kali ini korbannya, Rustanto (40), warga Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Aksi perampokan terjadi di dalam sebuah warung di Jalan Alun-alun Timur.

Tidak hanya uang tunai Rp13 juta yang baru diambilnya dari bank yang lenyap, korban juga mengalami luka sabetan senjata tajam dibagian lengannya. Dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor ini diduga membuntuti korban sejak ke luar dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Keterangan yang dihimpun, usai mengambil uang di mesin ATM, korban bersama temannya masuk ke warung untuk makan. Namun saat sedang menikmati makanannya, tiba-tiba pelaku masuk dan merampas tas miliknya.

Korban yang tidak ingin uang dalam tas dibawa kabur pelaku, sempat melakukan perlawanan. Namun upaya korban sia-sia. Pelaku langsung membacokkan senjata tajam dan mengenai lengan dan paha korban.

Pelaku kemudian kabur bersama seorang temannya yang sudah menunggu diatas motor dalam kondisi mesin menyala didepan warung. Sejumlah warga yang berusaha memberikan pertolongan, tidak mampu menghadang pelaku. Warga kemudian membawa korban ke IGD RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng menyatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Pihaknya juga telah meminta rekaman CCTV dimesin ATM dan rumah makan untuk mengungkap identitas pelaku.

"Para pelaku ini diduga membuntuti korban sejak berada dimesin ATM,” kata Kasat Reskrim AKP Bambang Sugeng, di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (18/1/2013).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)