2 Jenazah teroris diminta keluarga

Kamis, 17 Januari 2013 - 01:48 WIB
2 Jenazah teroris diminta...
2 Jenazah teroris diminta keluarga
A A A
Sindonews.com - Keluarga teroris yang tewas tertembak di Nusa Tenggara Barat (NTB) awal Januari lalu meminta agar jenazah korban dikembalikan ke Poso, Sulawesi Tengah.

Husaeni (53) ayah dari Andi alias Andi Brekele, terduga teroris yang tewas tertembak di NTB, tak pernah berhenti menangis. Pasalnya husaeni meminta agar mabes polri berkenan mengembalikan jenazah anaknya yang sudah dua tahun terakhir tidak pernah diketahui keberadaannya, hingga dikabarkan tewas di Dompu, NTB.

Menurut Husaeni, segala upaya telah dilakukan untuk memakamkan jenazah dari anak ketiganya itu. Seperti melakukan tes DNA di Markas Kepolisian Daerah Sulteng.

Harapan yang sama juga disampaikan istri dari Zulkifli Maruf alias Roy yang juga tewas dalam penyergapan Densus 88 Anti Teror di Bima NTB. Istri dari almarhum menyakini bila yang tewas dalam penyergapan itu adalah suaminya berdasarkan pemberitaan yang dilihatnya di media televisi.

Pihak keluarga juga tidak menyakini bila anggota keluarga mereka yang tewas itu terlibat dalam tindak terorisme seperti yang dituduhkan oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno merespon soal permintaan dari para keluarga itu. Menurutnya, pihak kepolisian saat ini masih berkoordinasi dengan Polda NTB.

Pihak kepolisian mengaku bila sudah meminta sampel darah untuk kepentingan pencocokan DNA.

"Dalam proses itu bisa dengan mengirimkan sampel darah dari pihak keluarga di Poso atau kemungkinan lainnya ada perwakilan keluarga yang akan langsung ke NTB untuk melihat jenazah," jelasnya, Rabu 16 Januari 2013.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2156 seconds (0.1#10.140)