Jalur Pantura terendam, macet lima kilometer

Rabu, 16 Januari 2013 - 14:34 WIB
Jalur Pantura terendam, macet lima kilometer
Jalur Pantura terendam, macet lima kilometer
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menggenangi sebagian wilayah di Kabupaten Kendal Jawa Tengah terus meluas. Jalur pantura Kendal mulai tergenang hingga ketinggian setengah meter.

Akibat banjir tersebut membuat jalur pantura macet hingga lima kilometer. Petugas mengatur lalu lintas agar pengendara tidak terjebak banjir dan lubang jalan yang tertutup air.

Jalur pantura tepatnya di pertigaan Kodim Kendal tergenang air setinggi 50 centimeter. Kendaraan harus antre melewati genangan air yang cukup tinggi. Petugas dari Polres Kendal mengatur lalu lintas dan mengarahkan kendaraan kecil untuk berjalan di lajur kanan yang lebih tinggi.

Banjir yang menggenangi jalur Pantura Kendal ini akibat luapan Sungai Mati yang membelah jalur ini. Banjir juga merupakan kiriman dari wilayah lain.

Kemacetan terlihat parah, bahkan panjang kendaraan yang antre melewati genangan air mencapai lima kilometer. Arah dari Jakarta maupun Semarang juga tersendat.

Menurut sejumlah sopir, kemacetan ini bisa menambah waktu perjalanan. Jika sebelumnya perjalanan hanya membutuhkan dua hari, akibat kemacetan ini sopir harus menempuh perjalanan empat hari untuk sampai tujuan.

"Kondisi ini jelas menambah pengeluaran kami," ujar Harmoko Sopir truk, Rabu (16/1/2013).

Selain banjir yang menggenangi jalur pantura, air juga merendam perkantoran seperti Koramil Kendal, Kantor KPU Kendal, dan sebuah bank milik pemerintah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)