Dewan coret anggaran HUT Sidoarjo

Selasa, 15 Januari 2013 - 20:58 WIB
Dewan coret anggaran HUT Sidoarjo
Dewan coret anggaran HUT Sidoarjo
A A A
Sindonews.com - Peringatan HUT Sidoarjo tahun ini bakal tak meriah. Pasalnya, pengajuan anggaran untuk kegiatan itu sebesar Rp 850 juta dicoret oleh Komisi A DPRD Sidoarjo.

Pengajuan anggaran HUT Sidoarjo sebesar Rp 850 juta terinci untuk beberapa item. Diantaranya untuk honorarium instruktur senam Rp1 juta, honor penceramah Rp 30 juta, pertunjukkan wayang kulit Rp120 juta, untuk hiburan dan artis Rp100 juta, dan hiburan untuk grup band Rp25 juta.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Warih Andono mengaku, dana yang diajukan oleh bagian Humas dan Protokoler Pemkab Sidoarjo itu belum ada landasan hukumnya.

"Kami takut pengajuan anggaran itu melanggar hukum," ujarnya di gedung dewan, Selasa (15/1/2013).

Untuk peringatan HUT Sidoarjo tahun lalu tidak ada pengajuan anggaran. Sebab, dana untuk perayaan tersebut dicarikan lewat iuran setiap satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidoarjo dan bantuan dari provinsi.

Jika sekarang anggarannya diikutkan APBD 2013, dewan tidak berani menyetujui.

”Oleh sebab itu kami coret semuanya,” tambah Sekretaris Komisi A H. Adhi Samsetyo.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Siswojo mengakui jika besaran anggaran HUT Sidoarjo Rp850 juta. Dana sebesar itu terbagi dalam beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan SKPD terkait.

Siswojo menambahkan anggaran Rp850 juta itu tergolong kecil. Sebab, HUT itu diadakan sebagai rasa memiliki Kota Sidoarjo.

Selain itu nantinya kegiatan banyak untuk pertunjukan rakyat. Seperti pertunjukan wayang kulit dan grup band. Selain itu nantinya akan diadakan pawai budaya, serta pesta rakyat.

”Di situ warga Sidoarjo bisa makan gratis sepuasnya,” tandas Siswojo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)