Angin kencang, atap rumah beterbangan

Selasa, 15 Januari 2013 - 16:43 WIB
Angin kencang, atap rumah beterbangan
Angin kencang, atap rumah beterbangan
A A A
Sindonews.com - Angin puting beliung kembali memporak-porandakan puluhan rumah warga di Gowa, Sulawesi Selatan. Beberapa rumah diantaranya bahkan nyaris roboh tertimpa atap rumah dan pohon yang tumbang.

Puluhan rumah warga Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong porak-poranda diterjang angin puting beliung dan hujan deras, Selasa (15/1/2013). Sebagian rumah warga bahkan nyaris roboh dan sebagian lainnya tidak memiliki atap karena diterbangkan angin kencang tersebut.

Menurut Rosmiah Daeng Ngati warga Lembang Parang, lebih dari dua puluh rumah warga di kelurahan ini rusak parah dan nyaris roboh. Peristiwa datang tiba-tiba saat hujan deras.

"Saat hujan, tiba-tiba saja anging berputar dan menerbangkan atap sejumlah rumah," ujarnya.

Hingga kini, sejumlah warga terus berusaha untuk memperbaiki atap rumah mereka yang rusak diterjang angin.

Sementara itu, Lurah Lembang Parang Fatmawati mengaku, peristiwa angin puting beliung ini merusak sedikitnya lebih dari dua puluh rumah warga. Bahkan 15 rumah diantaranya mengalami kerusakan parah.

Kini sejumlah warga mulai mengumpulkan material atap rumah mereka yang masih bisa digunakan. Warga berharap pemerintah setempat menyalurkan bantuan kepada warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)